Monika: Pembelajaran di Universitas Malahayati Sangat Bagus

Monika Henida Simarmata Amd Keb, mahasiswi angkatan 2012 ini sudah menyelesaikan sidang Karya Tulis Ilmiah (KTI)nya, Senin 31 Agustus 2015. Ia baru saja menyelesaikan dan sudah memenuhi syarat untuk Karya Tulis Ilmiah.

Saat ditemui malahayati.ac.id, perempuan kelahiran 12 September 1993 mengaku sangat senang karena sudah menyelesaikan sidang KTI-nya. “Saya lega, selama ini yang di nanti-nantikan akhirnya selesai juga dan terlaksana dengan baik,” katanya.

Mahasiswi D1V Kebidanan ini sedikit bercerita tentang kendala yang terjadi saat proses menyelesaikan KTI nya. “Sudah banyak revisi yang terkadang masih salah, diperbaiki kembali dan menerapkan semua masukan dari dosen,” ujarnya.

Ia mengatakan, “selama kuliah di Universitas Malahayati itu nggak nyesel, karena di sini pembelajarannya sangat bagus, fasilitas nya mendukung, dosen nya pun sangat enak.

Monika begitu sapaannya ini, mengambil judul mengenai gambaran tentang vitamin A.
“Mengapa mengambil judul tersebut? Karena banyak ibu-ibu tidak mengetahui tentang petingnya Vitamin A itu apa, dan manfaatnya,” katanya.

 

Berikut Potret yang tertangkap usai sidang kti:

DSC_0169

potret kebersamaan usai sidang

Pengetahuan Kesehatan dari Stand Kebidanan

Pameran Stand yang berisi karya serta ilmi-ilmu yang menarik. Pameran Stand yang termasuk salah satu Acara Dies Natalis ini sangat menarik untuk dilihat. Seperti stand milik mahasiswa Kebidanan yang terdapat banyak buku-buku yang terpapar jelas tentang dunia kesehatan dan kebidanan. Pameran yang diadakan pada Rabu, 19 Agustus 2015 di halaman komplek Kabara Foodcourt.

“Pameran ini bertujuan untuk menyampaikan pengetahuan, informasi dan edukasi tentang kesehatan,”ujar Mahasiswa Kebidanan.

Mahasiswa Kebidanan membuka stand pameran buku-buku. Salah satu penulis buku-buku itu adalah Ketua Program Studi DIII dan DIV Universitas Malahayati yaitu Dainty Maternity SST., M.Keb, beberapa buku karyanya adalah Nifas dan Menyusui (2015), Kehamilan (2015), Persalinan (2015) dan Asuhan Kebidanan Patologis (2015).

Selain itu, disini juga banyak buku-buku KTI dan Skripsi.