Yuli Yantina; Jurnal Pengaruh Pemberian Jus Sirsak Terhadap Penurunan Kadar Asam Urat Di Dusun Iii Taqwasari Desa Natar Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan

Asam urat merupakan produk akhir dari metabolisme purin. Kadar asam urat normal pada wanita dewasa 2,5- 5,7 mg.dl . Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung tahun 2013 diketahui bahwa kasus asam urat yaitu sebanyak 23.352 kasus. Buah-buahan dan sayuran yang dikonsumsi dalam bentuk jus sangat baik dikonsumsi oleh penderita asam urat. Salah satunya adalah jus sirsak. Jus sirsak mengandung vitamin c yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu menghambat produksi enzim xantin oksidase yang bisa menghambat pembentukan asam urat sehingga dapat menurunkan kadar asam urat.

Hal tersebut menjadi dasar Yuli Yantina membuat sebuah penelitian yang tercantum dalam jurnal yang berjudul “Pengaruh Pemberian Jus Sirsak Terhadap Penurunan Kadar Asam Urat Di Dusun Iii Taqwasari Desa Natar Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan”

Berikut selengkapnya 7-yuli

Anita Bustami , Yuli Caturini , Rosmiyati; Jurnal Faktor Yang Berhubungan Dengan Lesi Prakanker Serviks Dari Hasil Pap Smear Di Rumah Sakit Umum Daerah May Jen HM Ryacudu Kotabumi Lampung Utara 2015

Lesi prakanker disebabkan oleh tumbuhnya jamur yang disebut sebagai kandida.di rumah sakit umum daerah May.Jen. HM. Ryacudu Kota Bumi Lampung Utara pada bulan Januari– Desember 2014, dari 425 wanita usia subur yang melakukan pap smear, sebanyak 5 orang (1,1%) terdeteksi kanker rahim stadium 1b, 57 orang (13,4%) mengalami lesi prakanker. Untuk mengetahui faktor yang berhubungan dengan lesi prakanker serviks dari hasil pap semar di rumah sakit umum daerah May.Jen. HM. Ryacudu Kotabumi Lampung Utara tahun, 2014.

Hal tersebut menjadi dasar  Anita Bustami , Yuli Caturini , Rosmiyati melakukan sebuah penelitian yang tercantum dalam jurnal yang berjudul “Faktor Yang Berhubungan Dengan Lesi Prakanker Serviks Dari Hasil Pap Smear Di Rumah Sakit Umum Daerah May.Jen. HM. Ryacudu Kotabumi Lampung Utara 2015”.

Berikut Selengkapnya Jurnal 2-anitab_yulic_rosmiyati