Hakrab DIV Kebidanan Universitas Malahayati “Menjalin Keakraban Satukan Perbedaan”

Hari keakraban atau bisa disingkat dengan hakrab merupakan salah satu kegiatan d4 kebidanan universitas malahayati pada tahun ini diselenggarakan pada tanggal 03  bertempatan di lapangan helipet universitas malahayati dengan total kurang lebih 100 mahasiswa yang berasal dari mahasiswa d4 kebidanan. Acara tersebut diselenggarakan agar untuk membina tali silatuhrahmi sesama mahasiswa, acara yang berlangsung satu hari itu dihadiri oleh wr 3 yaitu pak suharmawan,kaprodi bu dainty,dosen,dan para mahasiswa.

Yang mana acara tersebut telah disusun dengan rapi dan berjalan dengan lancar, hakrab ini mengadakan berbagai ajang perlombaan adu kekompakkan antar kelompok. Adapun lomba yang diadakan yaitu yel-yel antar kelompok,lomba memecahkan balon dengan kaki,lomba make up,lomba tebak gaya dan masih banyak lagi lomba yg di adakan. Hakrab ini dimulai padapkul 08:00 wib yang kemudian dibuka oleh bu dainty selaku ka prodi d4 universitas malahayati kemudian diberi sambutan oleh bapak suharmahan selaku wr 3. setelah acara pembukaan, acara selanjutnya adalah lomba yel yel antar kelompok .

Salah satu hal yang menarik pada saat perlombaan adalah, ketika perlombaan menginjak balon dengan kaki, 2 orang mewakili kelompok yang kakinya diikat dengan balon, dimana masing masing kelompok harus menginjak balon yang berada dikaki lawan sampai pecah yang mana pemenangnya adalah yg dapat memecahkan balon lawan sedangkan balon yg terpasang dikakinya tidak pecah. Tidak hanya peserta lomba saja yg heboh tetapi anggota anggota lainnya ikut bersorak gembira,

Kemudian setelah semua perlombaan selesai jam 12:00 seluruh mahasiswa makan siang bersama para dosen pun mengikuti makan siang bersama setelah makan siang selesai seluruh mahasiswa beserta dosen mengumpulkan kado yg telah disiapkan masing masing orang setelah itu kado dijadikan satu dan anggota yg menang dari perlombaan diperbolehkan mengambil kado yg sudah di acak acak. Aturan kadonya pun harus barang yang dapat dipakai dengan harga maksimal 25.000 perorang serta untuk keseragaman harus dibungkus dengan kertas koran setelah acara tukar kado berikutnya adalah acara penutup yaitu halal bihalal dengan para dosen dan para mahasiswa lainnya.

Walaupun terksesan sederhana, hakrab ini sangat berkesan bagi semua mahasiswa dan dosen.kami merasa senang bisa tertawa bersama, berkumpul bersama,dan berbagi kebahagiaan bersama

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *