Program Studi Kebidanan Menyelenggarakan Pelatihan Perseptor Mentor

Dalam upaya peningkatan mutu pendidikan, Program Studi Kebidanan Universitas Malahayati bekerjasama dengan Asosiasi Pendidikan Kebidanan Indonesia (AIPKIND) menyelenggarakan kegiatan pelatihan perseptor mentor. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama empat hari yaitu pada tanggal 23–26 November 2020 dengan menggunakan metode daring. Jumlah peserta dalam pelatihan sebanyak 43 orang yang terdiri dari 18 dosen Prodi Kebidanan Universitas Malahayati dan 25 orang bidan praktik mandiri se provinsi Lampung. Berikut dokumentasi kegiatan pelatihan perseptor mentor Prodi Kebidanan Universitas Malahayati:


Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan maupun kompetensi baik calon perseptor maupun mentor dalam memahami konsep dasar peran CI ditatanan klinik, peran dalam setiap tahap pembelajaran klinik, memahami peran, fungsi dan tugas – tugas sebagai pembimbing praktik klinik kebidanan, mampu me;aksanakan evaluasi terhadap peserta didik, menjadi role model bagi mahasiswa sebagai bidan profesional di lingkungan kerjanya serta mampu membimbing mahasiswa dalam melakukan pendokumentasian (SOAP) pada saat praktik klinik.
Dengan terselenggarakannya kegiatan pelatihan ini, harapannya baik dosen maupun bidan praktik mandiri dapat memiliki standar dan kompetensi yang baik dalam pembelajaran praktik klinik sehingga akan mencapai tujuan pembelajarn dan hasil yang efektif.

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + 18 =